Menu Close

INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT TAHUN 2025 SEMESTER SATU

Survei Kepuasan Masyarakat yang telah dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas
Kalikajar pada bulan Januari-Juli 2025. Berdasarkan nilai IKM didapatkan bahwa
kinerja pelayanan kesehatan di UPTD Puskesmas Kalikajar mendapatkan nilai 82,325
% berdasarkan PERMEN PAN RB (9 unsur) dan mendapatkan nilai 80,99%
berdasarkan IKM 11 unsur.
Dengan indeks tersebut UPTD Puskesmas Kalikajar memenuhi kriteria baik
dengan mutu pelayanan termasuk kategori baik. Nilai SKM Puskesmas Kalikajar
menunjukkan peningkatan kinerja penyelenggaraan pelayanan publik dibanding
semester sebelumnya dari tahun 2023-2024 namun di semester 1 tahun 2025
mengalami penurunan.
Berdasarkan hasil survei, unsur yang memiliki nilai rendah adalah Penanganan
Sarana dan Prasarana (U9) dan Waktu Penyelesaian (U3). Perlu dilakukan rencana
tindak lanjut terhadap dua unsur terendah tersebut dan menjadi prioritas perbaikan
pada tahun berikutnya.
Survei Kepuasan Masyarakat harus dilakukan setiap tahun untuk dijadikan
parameter sejauh mana tingkat kepuasan pelanggan akan pelayanan kesehatan yang
diberikan. Hal ini dijadikan dasar dan acuan kedepan guna peningkatan pelayanan
kesehatan di Puskesmas Kalikajar. Kualitas mutu layanan termasuk kualitas sumber
daya manusia di UPTD Puskesmas Kalikajar perlu ditingkatkan guna merespon
kebutuhan masyarakat dalam pelayanan kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

skwslot

skwslot

cairbos

cairbos

opaltogel

dolantogel

dolantogel

dolantogel

dolantogel

slot gacor

situs slot gacor

link slot gacor

slot777

toto

tototogel